Sunday, January 15, 2012

Senyum Tipis Sang Dokter



Seorang dokter terlihat bergegas menuju ruang operasi. Tanpa ada sebaris senyum pada mukanya didepan pintu ruang operasi, ayah dari anak yang akan dioperasi menghampirinya “ Kenapa lama sekali Anda sampai kesini..? apakah Anda tak tahu nyawa anak saya terancam jika tak segera dioperasi..??!”. labrak si ayah. Dokter itu tersenyum tipis. “maaf, saya sedang tidak di rumah sakit tadi, saya secepatnya kesini setelah di telfon pihak Rumah Sakit”. Kemudian ia meninggalkan sang Ayah dan pasiennya juga dengan senyum yang tipis.
Setelah beberapa jam ia keluar dan juga dengan bergegas menghampiri si Ayah pasien seraya berkata “ syukurlah keadaan anak Anda kini stabil”. Tanpa menunggu jawaban sang Ayah, dokter pun melanjutkan “suster akan membantu Anda jika ada yang ingin Anda tanyakan”. Tanpa menunggu jawaban apapun dari si Ayah pasiennya, dokter tersebut pun berlalu. Sang Ayah pun kemudian bertannya kepada suster “ kenapa dokter itu angkuh sekali? Diakan sepatutnya memberikan penjelasan mengenai keaadan anak saya!!! apakah seperti ini dokter di rumah sakit ini?! Saya sangat kecewa!”.ng
 Sambil meneteskan air mata suster pun menjawab,”anak dokter tersebut meninggal dalam kecelakaan. Beliau sedang memandikan jenajah anaknya saat kami menelponnya untuk melakukan operasi pada anak Anda. Sekarang anak  anda telah selamat, ia bergegas kembali untuk menguburkan anaknya.”
Sang ayah pun terdiam..
Sahabat saya yang hati dan dirinya selalu berlimpah kebaikan. Kita bukanlah satu-satunya manusia dengan segudang masalah. Jangan terburu menilai seseorang.makhlumilah setiap jiwa disekeliling kita selalu menyimpan cerita kehidupan  yang mungkin tak terbayang oleh benak kita.
Semoga kita menjadi pribadi dengan prasangka baik yang semakin luas dan bersyukur dengan apa yang telah dianugrahkan oleh-nya dalam hidup ini.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates