Sunday, October 30, 2011

PANDANGAN HOPPOCK SEHUBUNGAN DENGAN INFORMASI DI FAKULTAS PSIKOLOGI USU

1.       Bentuk Informasi yang Diberikan Psikologi
Information Use
Informasi yang sisampaikan dan dibentuk oleh Fakultas Psikologi sduah baik, karena bisa didapat dimana saja. Misalnya: mading, pemberitahuan melalui dosen PA, pemberitahuan melalui dosen-dosen mata kuliah, sms via handphone, wall via facebook dan twitter, tentang hal-hal ynag dibutuhkan mulai dari pembatalan jadwal kuliah, informasi ujian, dll. Pesan dan kesan dari alumni juga diberikan untuk membantu mahasiswa dalam proses pembelajaran dan aktifitas penunjang yang bermanfaat bagi mahasiswa.
Assurance Use (Memantapkan Keputusan)
Hal ini terjadi ketika mahasiswa telah mengambil mata kuliah yang diinginkan, tetapi masih ragu. Apakah akan tetap mengambil mata kuliah atau tidak. Pihak fakultas Psikologi memberikan program PKRS jika mahasiswa ingin mengganti atau membatalkan mata kuliah yang sudah diambil atau bisa juga membaca buku panduan Psikologi yang memberikan informasi atau gambaran mengenai mata kuliah yang ada.
                                                   
2.       Tipe-Tipe Informasi
a.       Informasi Tentang Pendidikan (Perkuliahan)
Dosen sudah memilih komting pada tiap-tiap matakuliah untuk berbagi informasi tentang perkuliahan, penjadwalan, pembatalan jadwal,penundaan masuk kuliah, bahan, tugas, dll. Dalam hal ini struktur dan proses kerja Psikologi sudah baik.

b.       Informasi Tentang Pekerjaan
Group “Satukan Hati” sudah merekrut seluruh anggota Psikologi untuk berbagi dalam hal apapun termasuk pekerjaan. Saya pernah beberapa kali membaca postingan dari salah satu member “Satukan Hati” mengenai lowongan pekerjaan.

3.       Bentuk-Bentuk Informasi
a.       Lisan
Dosen PA akan memberikan informasi sehubungan dengan nilai, matakuliah yang tersedia, bagaimana proses belajar matakuliah tersebut, menanyakan minat kita, bentuk ini sudah baik dan efektif.
b.       Tulisan
          Buku panduan yang diberikan kurang update sehingga kurang memberikan informasi tetapi untuk mading sudah baik.
c.       Komputer
Sekarang informasi apapun sudah ada di Group “Satukan Hati”, jadi gak perlu repot lagi.

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates